Ads 720 x 90

Resep Chuross Cokelat Empuk Lezat Mudah dan Anti Gagal

CHUROSS COKELAT - Churos itu bahasa italy sejatinya tidak jauh beda dengan Donat, iya betul churos bisa dibilang dengan Donat italy. Bentuknya memanjang dan menggunakan vetakan pasta itu khas dari nama jajanan italy tersebut. akan tetapi utuk proses lembuatanya tidak diperlukan   waktu lama untuk membuatnya. 

Cukup 15 menit kita sudah bisa menyantapnya. Dijamin aku akan nulis buat kalian resep churros renyah dan lembut dalamnya dan kuncinya ada pada bahan serta cetakan tentunya. karna ini rasanya hampir seperti donat kalian juga bisa menambahkan kentang di dalamnya agar empuk sehingga bisa juga namanya resep Churros kentang tapi kalo kalian tidak mau ribet kalian tidak usah menrmbahkanya juga tidak papa. 

Kalian juga bisa membuat resep churros untuk jualan ini dengan meliahat resep yang sudah tertera. tapi yang saya buat lebih cenderung pada Resep Churros milo, karna  saya tidak lupa menyelipkan extract millo pada resep saya. saya tidak membutuhkan alat sehingga cara membuat churros tanpa mixer akan tetap bisa berjalan dengan lancar. Akan tetapi jika kalian melakukan cara membuat churros tanpa cetakan saya belum bisa menjamil hasilnya maximal soalnya kecantikan churros ada pada cetakan tersebut.

Kenapa sih harus pakai telur? karena telur akan membantu kalian agar tidak terlalu susah untuk menggoreng, resep churros tanpa telur akan membuat churos lebih gurih dan juga empuk. yang hobi makan coklat juga bisa menambahkan coklat didalamnya sehingga churros isi coklat pun bisa kalian sajikan. 

Ikuti langkah berikut untuk membuat resep Churros simpel siapkan bahan berikut: 

1. Tepung terigu 100Gr atau 2 centong nasi.
2. Margarin 50Gr. 
3. Gula 2 Sdt.
4. Garam 1 Sdt.
5. Air  150Cc.
6. Telur ayam 1 butir.
7. Coklat bubuk atau bisa diganti dengan Milo 1 Sachet.

Untuk langkah membuat Chuross Cokelat adalah,

  1. Masukkan air, gula, garam, dan juga margarin kedalam teflon aduk hingga cair.
  2. Setelah cair masukkan tepung terigu yang sudah tercampur dengan coklat bubuk atau millo secara perlahan sedikit demi sedikit. Aduk rata hingga adonan menggumpal dan kalis.
  3. Jika sudah kalis diamkan sebentar agar hangat dan tidak terlalu panas.
  4. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas pada adonan tersebut campur hingga rata.
  5. Adonan siap untuk dicetak mengggunakan cetakan Tart yang bergerigi agar bentuknya indah dan mnghasilkan rasa crispy  pada luar churros. Sesuai selera kalian bisa berbentuk bulat atau memanjang. saya saranin untuk memanjang ajah.
  6. Kalian bisa langsung mencetak pada wajan yg sudah berisi minyak untuk masak lebih cepat dan menggorengnya biasa. Akan tetapi jika menginginkan hasil yang maximal letakkan cetakan pada tempat lalu masukkan ke dalam freezer dan diamkan hingga membeku, jika adonan churros sudah membeku. Kalian bisa menggorengnya tanpa takut akan merusak bentuk yang indah pada baguan churros.

Kalo kalian suka menambahkan coklat didalamnya kalian bisa gunakan cara membuat saus coklat dan sediakan bahan di bawah ini: 

  1. Margarin 1 Sdt 
  2. Coklat batang 
  3. Air
Caranya siapkan wadah besar dan wadah kecil, wadah besar untuk meletakkan air dan melelehkan coklat taruh mangkuk didalam ompreng yang berisi air tersebut dengan mangkuk yg lebih kecil. Letakkan coklat batang yang sudah dihancurkan beserta 1 sdt margarin aduk rata dan biarkan hingga meleleh. jika sudah meleleh kalian bisa menaruhnya pada plastik kemuadian buat isi dalam churros tersebut, jika kalian tidak  mau lebih simpel lagi kalian bisa menyocolnya saja. Topingnya bisa kalian ganti dengan taburan gula halus yang di campur dengan kayu manis agar lebih harum aromanya jika kalian tidak suka dengan isian coklat.

Silahkan mecoba jangan lupa share tulisan ini agar ilmunya tidak berhenti ke kalian, agar ilmunya lebih bermanfaat seperti pohon yang berbuah.
Bloklimasatu
adalah wadah untuk membagikan setiap informasi dan pengetahuan yang kami terima maupun ide dan cerita yang ada dalam pikiran untuk diketahui oleh banyak orang agar bisa bermanfaat bagi sesama.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter