Resep Cireng Nasi Krispi Anti Gagal

Resep Cireng Nasi Crispy Anti Gagal
Cireng Nasi Krispi, Ada yang sudah pernah Bikin cireng tapi gagal? Sebenarnya apa sih cireng?

Cireng merupakan camilan kekinian terbuat dari tepung aci yang dibuat adonan dan digoreng disitu dinamakanlah cireng . Aci Goreng.

Cemilan yang satu ini sangat mudah untuk membuatnya dengan bahan seadanya yang tidak sulit untuk didapatkan.

Bahkan beberapa hari ini banyak anak muda berbisnis semacam menggunakan bahan pangan tersebut dan hasilnya tidak tanggung tangung merka bisa mendapatkan omset Ratusan ribu dalam sehari .disini saya mau buat cireng nasi karna bnyak Nasi yang muspro tidak kemakan dari pada mubadzir lumayan kan yah kalo di buat cemilan

Cireng bisa gagal dikarenakan perpaduan atau tepung yang digunakan salah. ada juga yang membuat cireng nasi tepung terigu akan tetapi tidak bisa se crispy tepung kanji mungkin kelebihanya lebih mudah dalam membentuk adonan. Cara membuat cireng nasi tepung sagu atau tepung aci yang terbuat dari singkong mebutuhkan waktu yang lumayan singkat jadi kalian tidak perlu takut untuk membuang waktu .kalau kalian sudah tidak sabar untuk membaca resep cireng nasi kriuk mohon bersabar karna Sesungguhnya Tuhan bersama orang orang yang sabar.

Mungkin yang lagi diet tidak mau makan tepung bisa kali ya bikin gimana cara membuat Cireng nasi tanpa tepung padahal kan ya cireng aci goreng pastinya pake aci tetep ajah pakai tepung. Atau ada yang bilang Kobe bukan termasuk tepung jadi namanya Resep cireng nasi Kobe eh kebo, ups,.. atau Cireng nasi sajiku hahaha sama aja ya bund namanya tetep saja cireng aci goreng pakai tepung. Oh iya langsung saja dari pada muluk - muluk membuat Cireng disini saya mau cocol pakai Bumbu rujak yang khas banget ala Tuban jadinya Resep cireng nasi bumbu rujak Tuban bener² berasa khas petisikan atau bisa diganti dengan trasinya

Siapkan bahan Cireng nasi krispi dibawah ini :

  1. 1 mangkuk nasi
  2. 125gr tepung kanji/Aci/sagu/Maizena
  3. Bawang putih
  4. Garam
  5. Minyak Goreng
  6. Mir 90ml

Langkah - langkah membuat cireng nasi krispi

  1. Haluskan bawang putih dan garam
  2. Setelah halus masukkan air
  3. Letakkan nasi dan juga bumbu halus yang telah diberi air ke teflon anti lengket lalu nyalakan api sedang dan aduk hingga rata
  4. Aduk rata hingga adonan lengket dan kental setelah itu matikan api.
  5. Siapkan piring berisi tepung aci 150gr
  6. Bentuk adonan bulat lalu letakkan pada piring yang berisi tepung aci dan pipihkan
  7. Setelah semua selelsai siapkan wajan dan panaskan minyak sayur secukupnya dengan api sedang
  8. Goreng adonan hingga keemasan lalu angkat dan sajikan.

Cocolanya jangan lupa haluskan bahan dibawah ini

  1. Gula merah 60gr
  2. 3 cabai rawit
  3. garam sejumput
  4. 1sdt petis ikan / bisa diganti dengan trasi udang.
  5. 2sdm Air agar tidak terlalu kental.
jika ingin kental namun indah maka tambah air 250ml lalu letakkan pada teflon nyalakan api sedang aduk hingga rata tunggu hingga mendidih lalu matikan api.